Vespa Kenangan

Logo VespaVespa adalah merek sepeda motor jenis skuter yang berasal dari Italia. Perusahaan induk dari Vespa, adalah Piaggio. Kendaraan inilah yang kami gunakan sewaktu kami pacaran dulu……πŸ˜‰ Pertama kali aq naik Vespa adalah dengan Sigit (my sweatheart). Jenis Vespanya adalah Sprint 150 Th. 1980 warna abu-abu metalik (silver), wowwww!!!! Usianya lebih tua daripada usia kami berdua, hehehee…..πŸ˜€

Pertama kali aq naik, sempet bingung –> kakiku di taruh dimana nih ya? kan body belakang Vespa gelembung, dan ga ada pijakan kaki pula……trus ku coba aja ku taruh kakiku ke arah depan, selonjor……πŸ˜€ Pertamanya masih agak canggung sih, tapi lama-lama udah kebiasaan juga akhirnya, xixixi………Vespa inilah yang menemani Sigit pergi kemana-mana dari kuliah, kerja, jalan-jalan, hingga main ke rumah teman, bahkan sampe apel ke kostku pun dia pakai Vespa SprintVespa. Vespa ini adalah saksi bisu perjalanan kami berdua……πŸ™‚

Ada banyak cerita mewarnai kebersamaan kami dengan vespa ini. Banyak hal. Dari mulai kami pernah dapet tugas kuliah Mutimedia, kami memakai Vespa untuk berfoto…….πŸ˜€ Pernah juga kami naik Vespa hingga sampai di Perumahan Gombel Permai, saat itu aku ada kepentingan menemui seseorang di daerah Gombel. Sigit mengantarku. Awalnya ada sedikit kawatir kalau dia mogok karena jalan menuju Gombel mananjak. Tapi setelah dicoba alhamdulillah dia ga mogok…….Hebat!!!!πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ Pernah juga dia mogok saat Sigit mengendarainya berangkat kerja, di daerah tanjakan Tanah Putih. Terpaksa deh dia telat, tapi untung aja Bossya super pengertian sm keadaanya saat itu. Ada 11 titik mogok di Tanah Putih. Hmmm……….mungkin sudah waktunya saat itu mesin2 (sparepart) Vespa ini perlu diganti. Pernah juga kami kehabisan bensin di jalan hingga harus mendorong Vespa sampai ada warung atau Pom Bensin terdekat. Salah satu tempat kami kehabisan bensin di daerah Tlogosari. Saat itu kami habis main ke rumah teman di Perum. Tlogosari, sepulangnya dari situ, bensinnya habis…… :-(Β  Pas malam hari pula,πŸ˜€ hehehehee, ya udah, kami mendorongnya, maksutku Sigit yg dorong, aku hanya nemenin jalan aja…..hehhee…. :-DΒ  Kami menuntun Vespa sampe warung bensin sekitar bawah Tol di Jl. Arteri Soekarno-Hatta……..πŸ˜€

Baca Selengkapnya ya…

Jadian……. ^_^

Assalamu’alaikum temen-temen…..met sore semuanya…….πŸ™‚

Semarang cerah

Dari tadi pagi di Kota Semarang tercinta cuacanya sangat cerah dan panas, bagi anak-anak kost yang hari ini nyuci baju, kelihatannya sore ini udah bisa kering semua tuh jemurannya, hehehhee……πŸ˜€

Melanjutkan cerita kami dari postingan yang lalu, kini kami mau bercerita tentang saat-saat PeDeKaTe kami….πŸ˜‰

Selama PDKT,Β Sigit selalu mengajakku ke beberapa tempat yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya. Sedangkan bila ngobrol, kami cukup di kost aja. Beberapa tempat kami kunjungi bersama, ga muluk-muluk kq tempatnya, ga mahal, dan ga neko-neko dengan melihat situasi dan keadaan saat itu yang notabene Sigit hanya menemuiku pada malam hari karena kesibukannya magang.

1)Β Β  Pameran Komputer di Java Mall

pameran komputer

Ini adalah pertama kalinya aku keluar dengannya. Malam itu sekitar habis Isya, Sigit datang ke kostku, katanya “habis dari Pom Bensin, terus mampir ke kost”, hehehe…….πŸ˜€ –> Dan dia bilang mo ke Pameran Komputer di JavaMall, aq tanya : “boleh ikut ga?”, dia bilang “ok”, aku minta sedikit waktu sama dia untuk mandi dan bersiap-siap karena waktu itu aku belum, maklum aja karena baru pulang jadi Asdos di kampus. Sesampai di sana, ternyata RAME BANGET, SESAK pula…..aku masih ingat saat itu Sigit pakai kaos warna putih polos…..πŸ™‚ Sedikit pengakuan dariku, bahwa itu adalah PERTAMA KALInya aq ke pameran komputer, aduh MEMALUKAN banget menurutku coz aku kuliah 2 tahun di jurusan komputer tapi belum pernah ke pameran komputer, huffftttt……..😦 tapi ga masalah, meskipun terlambat, paling ga sekarang aku udah tau pameran kompuetr seperti apa……πŸ˜‰

2)Β Β  Pameran Uang Bank Indonesia di Lawang Sewu ( Tgl. 2 Mei – 7 Mei 2007 )

Lawang Sewu (siang hari)

Aku mendapat informasi dari Sigit bahwa ada Pameran Mata Uang Bank BI di Lawang Sewu, dan dia berniat mengajakku ke sana. Sempat merinding sih waktu membayangkan Lawang Sewu yang kabar-kabarnya SEREM abis, tapi Sigit meyakinkanku kalau di sana bakal RAMAI, ga ada apa-apa yang penting niatnya baik. Berhubung kesibukan dan waktu yang ga memungkinkan, akhirnya kami bisa ke Lawang Sewu pas hari terakhir yaitu tgl 7 Mei. Suasananya RAMAI tapi ada beberapa stan yang udah tutup karena stok jualannya sudah pada habis. Untuk pengalaman aja, kalau mau nonton pameran jangan mepet hari terakhir ya nanti jadinya seperti yang kami alami, heheee….πŸ˜€

Aku melihat-lihat bangunan Lawang Sewu……MEGAH, tapi sayang KURANG TERAWAT saat itu. Di halaman belakang, terdapat POHON BESAR. Kabarnya sih bila kita lewat di siang hari, akan ada yang menjatuhi buah ato sesuatu dari atas. Ada yang bilang bahwa itu “penunggu Lawang Sewu” sedang jahil. AllahuAlam……….πŸ˜‰

Di halaman belakang saat itu dibangun panggung musik untuk menghibur penonton yang datang ke Lawang Sewu dengan mendatangkan artis lokal Semarang dan sekitarnya. Lagu-lagu yang dibawakan adalah lagu pop yang sedang tren saat itu…..πŸ™‚

baca selengkapnya di sini

Aku Jatuh Cinta…… ^_^

Assalamu’alaikum temen-temen……πŸ™‚ Ap kabar semuanya?

temen jadi demen

Ini adalah ceritaku dengan Sigit dari TEMEN jadi D.E.M.E.N…..πŸ™‚

Aku dan Sigit bertemu di bangku kuliah saat kami sekelas di mata kuliah Pendidikan Agama Islam pada Semester 1. Tapi saat itu aku dan dia hanya sebatas teman dan tak ada perasaan apapun. Bertegur sapa pun jarang sekali karena kita cuma dipertemukan dalam kuliah itu saja dalam semester 1. Sekedar tambahan informasi bahwa saat itu angkatanku dibagi dalam 3 kelas,yaitu kelas A1, B1, dan C1. Seluruh mata kuliahku dalam kelompok A1, sedangkan Sigit dalam kelompok C1, kecuali mata kuliah PAI dia ikut di kelasku (A1). Jadi intensitas aku ketemu Sigit hanya 1 minggu sekali, itupun bila kami sama-sama masuk, hehehe….πŸ˜€

jadian alias pacaran

Semester 2 berlalu begitu saja hingga semester 3 berakhir. Aku sibuk dengan rutinitasku begitu pula dengannya. Awal semester 4 kami dipertemukan kembali dalam kelas yang sama dalam semua mata pelajaran di kelas dan laboratorium (tiap semester di progdi=jurusanku ada mata kuliah praktek). Tambahan info aja bahwa saat itu kelasku berjumlah sekitar 48 orang, dan hanya 11 perempuan termasuk di dalamnya. Yup, kelas kami memang didominasi para cowok……..πŸ˜‰ Dan karena hal itu pula ada beberapa temanku yang jadian dengan temannya sendiri dalam kelasku, bahkan sampai 3 pasangan yangjadian saat itu, hehehe….πŸ˜€ Aku memandangnya sedikit lucu karena bagaimana bisa ya pacaran dalam 1 kelas yang sama? Tapi itulah yang namanya SENI…..πŸ™‚

Baca Selengkapnya di SINI

Pe De Ka Te alias Pendekatan

Pe-De-Ka-Te

PeDeKaTe (PDKT). Siapa sih yang ga tau tentang kata PDKT? Saya rasa hampir semua teman-teman tau apa itu PDKT. Yup,Β  PDKT adalah kependekan dari kata “Pendekatan”. Pendekatan di sini dimaksutkan untuk mereka yang sedang melakukan pendekatan terhadap orang lain terutama untuk lawan jenis. Bisa dikatakan bahwa PDKT adalah pendekatan sebelum orang berpacaran. Dasar dari pedekate adalah karena rasa SUKA ataupun TERTARIK. Pedekate bisa dilakukan dari cowok ke cewek ataupun sebaliknya. Lamanya pedekate tergantung dari sikap/respon dari lawan kita. Setiap orang memiliki SENI sendiri dalam melakukan pedekate. Ada sebagian orang yang melakukan pedekate akan semakin gencar memberikan serangan terhadap lawannya (orang yang disukainya) karena lawannya terkesan cuek ataupun sok jaim. Orang tipikal ini menganggap bahwa apa yang dia lakukan menunjukkansebuah PERJUANGAN untuk meruntuhkan dinding hati lawannya. Namun, ada juga yang bersikap makin agresif ketika tau bahwa lawannya juga merespon pedekate-nya. Dan ada pula pedekate dengan cara lainnya yang lebih unik ataupun berani.Inilah yang namanya SENI. Setiap orang memiliki KARAKTERISTIK yang berbeda-beda sehingga dalam melakukan sesuatu ataupun merespon sesuatu juga dituangkan dengan cara dan sikap masing-masing pribadi. Termasuk diri kita.πŸ™‚

s.e.l.i.n.g.k.u.h

NB : pedekate hanya di S.A.H.-kan bagi temen-temen yang masih JOMBLO. Jadi, bila teman-teman sudah punya pacar, calon suami/istri (tunangan), ataupun sudah punya istri/suami, JANGAN pernah MEN-JOMBLO-KAN diri sendiri ya..!! Bisa KUALAT nanti, alias KENA KARMA…….!! Mau….!?πŸ˜€

Baca Selengkapnya di sini

Kuliah di Unisbank (Universitas STIKUBANK) Semarang

Logo Unisbank

Unisbank adalah sebuah universitas swasta di Kota Semarang. Tepatnya berada di Jl. Tri Lomba Juang No.1 Semarang. Nama STIKUBANK bukan hanya sebuah nama yang asal dipakai, namun kata tersebut memiliki sebuah arti/kepanjangan, yaitu ~Sasana Taruna Informatika dan Komputer untuk Pembangunan dan Kesejahteraan~

Yang baca ini mungkin ada yang mikir “panjang amat artinya”, hehehe…..πŸ˜€ Dulu aq juga gitu mikirnya juga gt…πŸ™‚

Sejarah berdirinya panjang banget, dari yang dulu namanya STIMIK AKUBANK lalu berubah dan berubah lagi hingga menjadi sekarang yaitu UNISBANK. Kalo diceritakan di sini bisa lama bacanya,.,,,,,,,hehehe,

Unisbank memiliki 2 kampus, yaitu Kampus Mugas dan Kampus Kendeng. Kampus Mugas sering mendapat juukan kampus UNDIP (UNniversitas DI belakang Pom bensin)….πŸ˜€

Baca Selengkapnya di sini

Hai Netters…..^_^

Assalamu’alaikum temen Netters……^_^

Ini adalah blog saya dan pacarku…….Perkenalkan teman, namaku adalah Sukma (cewek). Sedangkan pacarku adalah Sigit (cowok). Kebetulan nama kami diawali huruf S, gak ada hubungannya sih sama tulisan di atas, hehehe….πŸ˜€

Hubungan kami telah menginjak tahun ke-4 beberapa bulan lalu. Karena itulah pacarku menggagaskan ide membuat blog khusus bersama. Tujuannya adalah untuk berbagi cerita, pengalaman, ataupun sebuah pelajaran kehidupan dalam lika-liku perjalanan cinta kami.

Tak ada gading yang tak retak. Begitu pula dengan hubungan kami. Karena itu, bila dalam cerita kami nanti ada hal-hal yang jelek –> JANGAN DITIRU ya…..tapi bila baik, silahkan dipertimbangkan untuk dicontoh, hehehe……πŸ˜€

Hari ini, tanggal 13 September 2011, akhirnya blog ini posting juga untuk PERTAMA KALInya,Β  SyahriniΒ  bilang “Alhamdulillah ya…” hehehe……..*just kidd…πŸ˜‰

Selamat berselancar di bog kami ya, kami hanya bisa mengucapkan Salam Kenal teman2…..πŸ™‚

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.